ketika tak bisa bicara, maka tuliskanlah, jika tak mampu menuliskan, maka tersenyumlah, setidaknya mereka tidak akan tahu jika kamu sedang tidak baik baik saja..

IKAN HIU ARSHAVIN

Rabu, 12 Desember 2012

|

Ikan itu banyak di laut ..laut adalah kumpulan air yang sangat banyak ,menampilkan warna langit yang saya sangat suka ,berombak kalo diinginkan ,di atasnya banyak perahu ,dibawahnya banyak ikan ,rumput juga karang ,,dan katanya disana hidup deni manusia ikan .
Sore itu rumah saya terbuat dari the beatles buku ipho santoso dan cuaca yang mendung mau hujan ,,pikir saya langit pun memperingati kematian jhon lennon,karna cuacanya sama seperti kematian jhon lennon tanggal 8 desember tanggal nya pun sama sore itu ,,saya terkejut ada mahkluk yang memanggil saya selepas pulang kerja ,,di balik gang ada mahkluk yang mengagetkan saya ,,dengan sapaan om ..
Wah ternyata si apin keponakan saya ,, sore itu saya tidak mau menciumnya karna dia sedang memegang kayu ,,takut di timpuk ,ahahahaha apin orangnya tegaan si ,terus dekil juga pasti banyak daki yang tak bertaggung jawab di badanya ,,saya menyapanya
“Ada apa pin .?”
“Ada ikan om .”
“Dimana .?
Dicana “sambil menunjukan arahnya dengan kayunya ,,dia seperti kesatria yang memimpin perang “
“Ikan apa .?”
“Ikan hiu om “ ahahahaha saya ketawa lepas gimana jadinya ada ikan hiu di gang sesempit ini .
“Ayo om ambil ,,”
O iya apin ini keponakan saya namanya arshavin nugraha a.k.a apin dia hanya manusia pemakan nasi saja ,tiap hari bercelana biar ga disangka orang gila dia berumur 2 tahun setegah dia ditinggal bapa ibunya karna sibuk kerja ,,( mungkin )
“Ayo pin ,”
Ternyata setelah mendekat ,ikan yang dia maksud ikan kecil di comberan kecil depan rumah yang dulu sewaktu kecil saya sebut ikan trumbas atau bahasa sundanya impun ..bisa jadi ikan emas kalo ditaburi remukan batu bata merah yang di hancurkan .
“Itu om lantangnya “
“Ya sok ambil “
“Ga mau.! gigit “
Ahahahahah kamu pikir ikan piranha
“Pin panggil ibro di warung”
Karna sebelumya saya liat ibro lagi duduk di warung selepas pulang kerja
Dia nurut lari menuju warung tersebut “om dipanggil om adi “
Ibro datang ,,menyapa saya “ada apa di .?”
“Tolong beliin permen karet bro” serasa jadi anak gahol saya ahahhaha
“ buat apa .?“
“Saya mau ambil ikan ini bro”
“Kenapa beli permen karet .? “ dia penasaran
“Biar ga tegang broo ..” udah beli aja nih uangnya dan mengeluh sambil menggerutu menghampiri warung
Apin mah diem aja mandangin ikan biar ga ilang
Dia memaksa “ayo om cepet “
“Bentar pin permen karetnya belum dateng “
Sambil nunggu ibro saya nanya sama apin
“Apin mau ga, jadi ikan .?”
Dia cepat menjawab “ga mau “
“Terus mau jadi apa .?”
“Jadi robot “ sambil memainkan kayunya sriing sringg
Apa hubunganya coba .?
Ibro lalu dateng menghampiri saya dan apin “nih”
Makasih broo
Ibro itu anak remaja yang selalu nurut di suruh sama siapa saja termasuk apin pun ..terbukti kan dia mau menghampiriku .hahahaha
Saya merasa bangga kenal ibro .
saya mangambil bekas air mineral ukuran gelas yang tidak memabukan
“dapet pin “
Horreee dia sorak sorai
“Mau taroh dimana pin .?”
”di aquarium mba lulu aja om “
“Ahahahahaha aquarium punya mba lulu ada kura kura nya pin nanti dimakan”
“ga om kuya kuya kan makanya teyoy cecek “ yang dia maksud itu makanan ikan * pelet*.
padahal saya hanya mengalihkan karna pasti ga mungkin di ijinin sama mamahnya lulu .,aquarium segede itu dimasukin ikan comberan
“udah pin ditaroh di rumah apin aja”
“Iya om “
“Nanti bilang sama mama ikannya dapet di kasih bapa obama ya “
“Bapa obama si siapa om .? “
“Presiden pin , apin mau ga jadi presiden “
Dia tetap pada pedirianya “ ga mau ,,apin mau jadi robot sringg,sriingg “
“Kalo om adi mau ikan ga .? “ maksudnya si mau jadi ikan ga
“mau ,,Jadi ikan laut”
“Kenapa .?”
“Bisa berenang “
“Apin kemaren juga berenang om sama mamah lalu meracau bla bla bla bla “
Tiba lah dirumah ,menjelang enam selepas lima terang dengan sisa energy ,
Bukanya malah senang pulang pulang dapet ikan dia malah dimarahin neneknya ,,karena dia dari tadi ga mau mandi ..
Tak maumemperkeruh suasana saya pulang membawa ikan dan saya taruh di aquarium kecil saya dulu memelihara ikan cupang ..
Sekarang saya beri nama Julian ..
Karena mengenang hari pas kematian jhon lennon ,, “Julian itu anaknya jhon lennon ..”
Sekarang ikan itu menjadi teman saya ,
Teman yang selalu saya ajak ngobrol walaupun hanya diam saja ,,
Saya mau jadi ikan karna ikan ga pernah bosan dengan dirinya sendiri ,
Terus teman Saya mau jadi apa ya .?
Ada yang kaya aping gay a .?
Saya Tanya semua teman di phone book lewat sms ,,
Kalo jadi binatang mau jadi apa .?
Kenapa gitu.?
Ada yang menjawab serius dan malah ada yang menyebut saya gila ,,padahal orang gila adalah orang bahagia , mereka hidup dalam dunia persepsinya sendiri ,punya versi kebenaran sendiri yang menurut orang waras tidak sesuai dengan realita ,, berarti saya bahagia disangka orang gila ,,ahh garilaa
Inilah jawaban mereka :
Dieny rahmi : burung,,katanya bisa terbang kemanapun
Ayu meiningtyas : ga mau ,gapapa gamau ja
Imam : burung katanya ada istilah free like birds
Aye : jadi kodok katanya bisa nyanyi kalo hujan
Kiki : ga mau ,, mau jadi manusia ajah
Suster dewi : jadi kutu biar hinggap di kepala saya
Suster ismi : tungu ,,*entah apa itu ?*
Ade : masih gila ternayata
Dede: apa kabar lu.?
Nurdin : siapa ini .?
Dan yang lain sebagaianya yang ga mungkin ku sebut karena saya cape nulisnya .ahahaha
Tak ada satu pun yang mau jadi robot seperti apin ternyata ahahahahha
Yang lain tak membalas karna tau saya pasti hanya nanya saja .,dan menganggap saya gila
Ahahahhaha
Terima kasih yang telah menjawab kalian telah membahagiakan semog tetap senang semoga kalian tak eperti bul dog ,biarpun senang ,dia cemberut terus ,,herann saya ,
Sekarang saya berada bersama kalian ,,ini adalah kehidupan yang hebat ,aku benar benar ada duduk disamping ikan bersama pikiran yang ingin bebas dari semua aspek ,
Sekarang sudah malam waktunya si ikan yang jaga malam ,,saya ngantuk
dadah

created by Adi Apriyanto

0 komentar:

Posting Komentar

:)

aku tidak pandai bicara, menghitungpun aku tak pintar. lebih baik menuliskan agar bisa terdengar. maafkan segala kekurangan,terimakasih sudah membaca..